Laman

Selasa, 19 Januari 2016

Pulau Peucang Ujung Kulon Trip 2015 Day 2

Hari kedua trip Explore Ujung Kulon 2015 dimulai dengan sunrise. Dari pantai dekat dermaga kita bisa menikmati sunrise sambil bermain-main di pantai. Itinerary selanjutnya adalah kita dibawa dengan kapal menuju pulau Handeleum dimana canoe-canoe yang akan kita naiki untuk mengarungi muara sungai Cigenter berada.




Canoe saya diisi oleh saya, 1 orang pemandu dan 3 orang lainnya. Untuk memasuki sungai Cigenter kita harus mendayung menuju ke muara dan melawan arus air sungai yang mengarah ke laut. Sempet takut si perahu kecil itu terbalik, dan ternyata air tetap masuk ke canoe karena gelombang.

Sungai Cigenter dikelillingi oleh mangrove karena itu airnya dingin dan alamnya terasa sejuk. Baliknya canoe kita nebeng dengan kapal yang bermesin (tapi harus pegangan kuat-kuat sama kapal itu) namun akhirnya lepas juga (sekuat apapun kita memegang *sigh *lohkokcurhat?) dan kami pun harus dayung canoe itu lagi. Ternyata cape juga *beneran dayung.

Setelah itu kami pun makan siang, dan berlayar langsung menuju ke dermaga Taman Jaya dimana bis untuk pulang ke Jakarta sudah menunggu. Perjalanan yang menyenangkan dengan teman-teman baru, semua punya spirit dan semangat traveler yang asik dan seru-seruan. *walaupun trip merupakan bagian dari pekerjaan tapi tim Blibur juga sambil menikmati. Terima kasih Blibur, teman-teman dari tim Blibur, teman-teman Blogger, dan para pemenang kuis yang udah mau diajak bertualang bersama hehe sampai jumpa di lain kesempatan!

Terinspirasi dari film Chef, saya bikin blinking video, yaitu video gabungan dari video-video pendek (1-3 detik), jangan lupa play ya supaya makin berasa suasana, pengalaman, dan keindahan alam Ujung Kulon :)




Thanks for reading!


Tidak ada komentar: