Laman

Selasa, 05 Januari 2016

BALI 3D Itinerary 2015 - Day 1 - Seminyak Pecatu

WISATA DI BALI HARI PERTAMA

Kemana, tempat apa aja yang harus dikunjungi, Bali kan luas kalo cuma punya 3 hari, enaknya ngapain dan kemana ya?

Highlight: Uluwatu, Pecatu, Pantai Balangan, Pantai Suluban atau Pantai Blue Point, Motel Mexicola, Kuta, Seminyak. 


Akhir November 2015 kemarin saya dan teman saya Lala menyempatkan liburan akhir tahun ke Bali *karena kangen Bali hehe tanpa itinerary jadi kita cari-cari rekomendasi di internet aja selama disana. Sempet takut Bali akan hujan karena sudah memasuki musim hujan, tapi ternyata sudah di akhir November Bali masih cerah, walaupun sempet mendung. 
Tema perjalanan ke Bali kali ini: road trip, pantai dan alam, dan kuliner.

(Karena gak bisa nyetir motor), kita sewa mobil Agya matic di Bali dengan harga Rp. 200.000,- untuk 24 jam, tidak termasuk bensin dan pake Google Maps untuk menjangkau destinasi yang pingin kita datengin. Nyaman dan irit juga tapi agak susahnya kalo sewa mobil di Bali adalah cari parkir!


Hari Pertama: Uluwatu, Pecatu

Ada banyak pantai di sekitar Uluwatu Pecatu seperti Dreamland, Padang-Padang, Balangan, dan Suluban (Blue Point Beach) dengan karakter yang berbeda-beda. Karena beberapa kita udah pernah, akhirnya kita ke Suluban (Blue Point Beach). Kita ikutinpara surfer yang mengarah turun ke pantai, di samping-samping setapak di tebing banyak kafe dan toko-toko. Untuk sampe ke pantainya ada 1 tangga batu yang unik dan kita kayak masuk ke gua karena sekelilingnya tebing. Area pantainya kecil dan gak cocok buat main air ataupun berjemur, so unless you're going to surf, skip this one! 

Sebelum kita turun ke pantai, kita makan di salah satu kafe, namanya Surya Cafe (dibawahnya Single Fin Bar). Ada kejadian lucu pas disana, karena cuma butuh sarapan, temen saya (Lala) order roti bakar, kondisi di kafe gak terlalu rame, cuma ada 1 meja sekitar 8 orang, tapi karena waiters cuma 2 dan sibuk, akhirnya Lala bermaksud nanya apa roti bakarnya udah jadi? karena kalo belum kita mau batalin aja lalu langsung ke pantai. Lala datengin ke meja kasir tempat salah satu waiter (ibu-ibu) berada, belum sempet nanya tiba-tiba ibu-ibu waiter itu ngomelin "sabar, daritadi saya bilang sabar!". Si Lala syok! Abis itu mas-mas waiter nganterin roti bakar yang udah dingin trus bilang "bukan salah saya ya mba, emang dia tukang ngomel-ngomel, saya aja sering diomelin". Kasiaaaan :(
Bukan cuma ke kita, si ibu-ibu juga kasar ke customer lain, menu dilempar-lempar, bule-bule disana cuma ketawa-tawa aja. Lala pun makan setengah hati dan cepet-cepet, pas mau bayar si ibu-ibu tadi lanjut ngomelin "pesen cuma 8 ribu aja mintanya cepet-cepet blabla". LOL

Tapi selain itu, pemandangan dari kafe-kafe di tebing itu amazing! Kita bisa liat sisi pantai, batu-batu jumbo, sunbathing deck khusus yang disewain, sama langit dan lautan dari jarak yang cukup tinggi.

Suluban / Blue Point Beach

Dari Suluban Beach kita ke Balangan Beach, jaraknya deket cuma sekitar 10 menit. Pantainya panjang dan cukup luas, di sisi pantai banyak bar dari kayu dan tepat didepannya berjejer patios dan umbrella untuk bersantai dan menghabiskan waktu di pantai. Kita sewa 2 patio Rp. 100.000,- boleh seharian sepuasnya, ditinggalin trus balik lagi juga bisa, tinggalin aja barang atau handuk kita disana.

Makan, minum, dan shower juga gampang tinggal ke beach bar. Pantai Balangan recommended buat leyeh-leyeh di pantai, sunbathing, main-main ke air (tapi hati-hati karena di garis bibir pantai banyak coral dan batu, jangan diinjek atau jalan diatasnya karena sakit haha berenang aja agak kedalem dikit trus ngapung-ngapung deh sambil mainan ombak. Dari situ kami mau dinner di Echo Beach di Canggu pas sunset, tapi... macet takut gak keburu. Akhirnya kita cari makan di daerah Seminyak, yaitu Motel Mexicola, ternyata kita suka banget! Tempatnya luas, pelayanannya bagus, makanannya enak, interiornya lucu dan khas Mexico banget, ambience musik-musiknya enak. Semuanya nikmatlah pokoknya. Ada valet service gratis *kasih sukarela aja ke petugasnya.
Menu yang kita suka: Pollo quesadilla with Salsa, softshell crab taco, dan minuman-minuman fancy yang seger.

Motel Mexicola
Thanks for reading!

Tidak ada komentar: