Halaman

Selasa, 05 Januari 2016

BALI 3D Itinerary - Day 2 Part 1 - Ubud

WISATA DI BALI HARI KEDUA

Highlight: Explore Ubud (Campuhan Ridge Walk, KAFE, Ubud Palace, The Blanco Museum).

Hari kedua saya bangun jam 3 pagi, (sempet bikin puisi dan browsing di instagram) sampe ketemu Ubud Campuhan Ridge trail dengan pemandangan sunrise di bukit yang bagus banget. Treknya sekitar 2 km dengan pemandangan di sisinya yaitu sawah, pura, sungai, ilalang, pohon kelapa, dan dari atas bukit matahari muncul pelan-pelan, dan udaranya segar. Paling bagus kesini pas sunrise, sekitar jam 6.30 pagi, sepi, cuma ada satu dua orang lari.

Cara ke Campuhan: cari Warwick Ibah Hotel tapi jangan masuk, di sebelah kirinya ada jalan turun kebawah, nanti di kiri ada sekolah dan gak jauh ada tangga kecil turun dan jalan setapak (petunjuk menuju sebuah villa), jalan saja sampe kamu ketemu pura dan petunjuk menuju bukit Campuhan. Dalam 15 menit kamu akan terpukau sama pemandangannya!

Campuhan Ridge

Dari situ kita cari tempat breakfast dan nemu di TripAdvisor tentang KAFE. Gak banyak restoran yang buka pas breakfast, KAFE salah satu rekomendasinya! Makanannya enak, mereka punya pilihan menu vegetarian, organic dan raw.
Disana saya makan sauted mushroom and spinach, minum African Red Tea (suka!) dan Banana Almond Smoothie.

Setelah makan kita berkunjung ke Ubud Palace. Seperti Keraton di Jawa tapi ini berupa temple dan area yang dibuka untuk umum lebih kecil, namun tetap indah. Gratis, tidak dipungut biaya.

Lalu kita ke The Blanco Museum, biaya masuknya Rp. 35.000,- tapi worth it buat para penikmat seni. Jalan-jalan keliling kompleks rumah Antonio Blanco, it was cool to see Antonio Blanco’s arts and kind of dipped into his world, his mind, his explorations, his fantasy. Inspiring! Ada juga museum lain di deket situ yaitu Museum Marketing 3.0 by MarkPlus Inc. yang terletak didalam Museum Puri Lukisan. Kita berencana kesana. Entrance fee ke Museum Marketing 3.0 gratis, tapi kalo mau masuk ke Museum Puri Lukisan biayanya Rp. 85.000,- dan saya kurang tertarik walaupun didalamnya bagus, ada danau bunga teratai dan lukisan-lukisan peninggalan sejarah, jadi kita masuk ke Museum Marketing 3.0, museumnya canggih banget, high-tech semua pake tablet dan LCD TV, museumnya cukup nyaman, disana kita bisa cari-cari info tentang marketing 3.0 dan tokoh-tokoh entrepreneur dan techpreneur dunia.

Ubud Palace

Thanks for reading!
Instagram: @marselagusta
Snapchat: marselagusta

Klik disini untuk baca next post ya :)