Halaman

Jumat, 13 Januari 2012

DAY 9 Gili Trawangan (Part 1)

DAY 9

Dari Gili Bola kita lanjut berlayar sampe Labuan Lombok.

-End of tour-

Sampe di Labuan Lombok udah siang dan lanjut dianter sama tur ke Pelabuhan Bangsal untuk nyebrang ke Gili Trawangan. Arie, Kadek, dan Ketut balik ke rumah masing-masing di Lombok. Saya, Shioban dan Laura, dan Vivi and Family naik kapal penyebrangan ke Gili. As foreigner tourist said, Bangsal Harbor fill with tout and scammer. Kalo bule dipaksa naik boat yang mahal padahal harusnya cuma Rp. 10.000,- untungnya Ko Nicholas bilang kita rombongan dan udah beli tiket untuk si Shioban dan Laura (temen tur asal Irlandia)

Sampailah kami di GILI TRAWANGAN! 


Sesampainya saya di Gili T, bingung juga karena belum nemu penginapan. Rencananya adalah ngecek Wahyu Inn tempat temen saya pernah nginep dulu, atau mencoba ngubungin temen saya dari couchsurfing yang rencananya mau dateng ke Gili juga, tapi saya butuh koneksi internet jadi saya nyari warnet dulu. Si Shioban sama Laura juga luntang-luntung. Mereka juga mau ngecek kabar dari temennya yang rencananya dari Bali mau ke Gili. Akhirnya saya gak dapet kabar apa-apa, dan temen mereka gak jadi ke Gili.

Senasib seperjuangan, kita mulai keliling nyari penginapan. Saya gak masalah kalo tempatnya rada masuk jauh kedalem, soalnya udah biasa jalan kaki. Tapi pasangan duet saya ini gak mau. Akhinya puter-puter dan liat sana-sini, pilihan jatuh kepada Creative Bungalow. Baca pengalaman saya nyobain Crative Bungalow disini ya.

Click the pic to see Creative Bungalow

Abis itu saya ke warnet di depan Creative Bungalow. Mau tau gak per jam nya berapa? Rp 25.000! Akhirnya saya buru-buru dan cuma 10 menit disana. Abis itu saya menghabiskan waktu istirahat dikamar dan keluar makan malem bareng Vivi and Family di tenda-tenda di lapangan seberang pelabuhan yang kalo malem berubah jadi warung tenda dengan makanan favorit pecel lele, pecel ayam, ikan goreng, dll

Buat yang mau hemat, ya makan malem disini aja, 1 porsi makanan 10-20 ribu, kenyaaang!
Setelah itu saya balik ke kamar dan tidur. Sementara roommates Irish saya siap-siap hangout ke bar dan party malemnya. Mereka baru balik jam 5 pagi kayaknya.


Tidak ada komentar: